Pada tanggal 27 April 2009, kami seluruh kelas tujuh akan pergi ke Pabrik Es Krim Wall’s di Cikarang. Tepatnya di kawasan industri Jababeka. Kami berkumpul di Gedung Serba Guna Al-izhar Pondok Labu pada pukul 7.15 pagi hari. Kami diinformasikan tentang tugas yang harus dikerjakan tentang karyawisata tersebut. Kami harus mengumpulkan tugas itu bulan Mei minggu ke-2. Selain itu kami diberitahukan bahwa kelas 7D dan 7C di bis satu, kelas 7A dan 7B di bis dua, dan kelas 7E di bis tiga. Saya di bis duduk bersama Buti dan Nabila Khairina. Karena kami kelas 7d maka kami ikut Bis 1.

Kami berangkat pukul 7.30. Perjalanan lancar dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Di perjalanan kami berfoto-foto sekedar untuk kenangan.

Setelah kami sampai kami dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri dari kelas 7D , 7C, dan sebagian 7E. Kelompok kedua terdiri dari 7A, 7B, dan sisa 7E.Kelompok pertama pergi ke Galeri. Tempat kami melihat mesin-mesin dan dijelaskan tentang proses pembuatanes krim. Kami tidak melihat mesinnya secara langsung tetapi kami melihatnya dari sebuah skywalk dengan jendela transparan. Sehingga, kami bisa melihat prosesnya tanpa ada bahaya. Tetapi skywalk itu sempit, pengap, dan panas. Sehingga kami tidak bisa konsentrasi terhadap penjelasan proses pembuatan es krimnya. Kelompok kedua pergi ke cold store yaitu tempat penyimpanan produk yang sudah jadi sebelum distribusikan. Suhunya minus dua puluh derajat selsius. Setelah itu kami bertukar. kelompok kedua pergi ke galeri dan kelompok pertama ke cold store. Di Coldstore kami berfoto-foto, walaupun udaranya sangan dingin.

Setelah itu kam dikumpulkan di hall untuk mendengarkan penjelasan keseluruhannya. Setelah menanyakan beberapa pertanyaan dan mendengarkan penjelasan kami makan siang. Dan pihak Wall’s memberi kami es krim gratis. Kami senang dan puas.

Lalu dari Wall’s kami pergi ke WTP (Water Treatment Plant) yaitu tempat pengolahan air untuk Industri. WTP ada dua yaitu WTP untuk Industri dan WTP untuk perumahan sekitar. Bis satu pergi ke WTP untuk industri sementara sisanya pergi ke WTP untuk perumahan. Kami dijelaskan tentang proses pengolahan air yang pada akhirnya akan didistribusikan ke industri atau perumahan setempat.

Rencananya kami akan bertukar, tetapi karena waktunya tidak cukup maka kami segera pulang. Perjalanan pulang juga cukup lancar. Tetapi kami, di bis satu mendapatkan sedikit masalah. Ketika di tol, kami menyadari bahwa bagian luar ban depan bis satu robek sedikit. Tetapi selain itu lancar. Setelah sampai kami diperbolehkan untuk langsung pulang. Kami sampai tepat pukul 14.30. Dan cuacanya sedang hujan.

(versi formal, maaf ya)


Comments

Popular Posts