Pegang Semangatmu

Ada yang banyak aku pertanyakan belakangan ini. Keputusanku untuk melepas mimpi mama buat aku jadi dokter entah datang dari mana. Alasanku sih karena aku tidak tertarik dengan kedokteran, tapi sekarang aku mulai sedikit yakin alasan ini hanya datang dari kemalasanku.

I have it easy. Sekarang aku sudah diterima di Surya University with full scholarship dan sekarang sisa-sisa masaku di SMA terasa hampa. Kenapa? Karena aku mati rasa. Aku udah ngga bisa ngerasain yang namanya perjuangan di masa terakhir SMA. Semuanya terlihat masih termotivasi karena entah mereka belum dapat kuliah ataupun masih belum tau akan lanjut ke mana.

Me? I have a clear way ahead. Aku tau apa yang mau aku pelajari dan aku sudah mendapatkan jalan yang jelas kedepannya. Tapi kenapa aku malah merasa malas and unmotivated? I am supposed to be excited. Well, I am, tapi lebih ke excited mau cepet-cepet selesai SMA. Jadinya, aku sekarang malas belajar. Maybe it's not such a bad thing to not know where you're heading. Soalnya satu hal yang bisa kamu pegang untuk selamat adalah semangatmu. Kalau jalanmu sudah terlihat jelas ke depannya, kamu bisa dengan mudah terlepas dari semangatmu and feel the way I feel right now.

Comments

Popular Posts