The Alchemyst



gw baru baca buku judulnya The Alchemyst karangan Michael Scott. Ini fiksi tapi didasari dari legenda2 mitologi dan sejarah alkemi.

kebenaran:
Nicholas Flamel, yg lahir di Paris pd tanggal 28 september 1330, dikenal sbg Alchemyst termahsyur di masanya. Ia berusaha menciptakan ramuan abadi. Dy dapat mengubah logam biasa menjadi emas murni. menurut sejarah sang alchemyst meninggal tahun 1418, tetapi ketika makamnya dibongkar ternyata makamnya kosong. sehingga muncullah legenda bahwa Nicholas Flamel dan istrinya berhasil membuat ramuan abadi dan menjadi manusia abadi.

legenda:
Nicholas Flamel membeli sebuah buku yg berjudul Buku Abraham sang Magus. buku ini menyingkup rahasia2 dunia dan sihir, rahasia2 ttg unsur dunia, dan salah satunya adalah rahasia ramuan keabadian. Nicholas Flamel dan istrinya, Perenelle Flamel berkeliling dunia untuk research agar dapat melengkapi ramuan keabadian itu. Akhirnya mereka dapat membuat ramuan itu dan menjadi manusia abadi.


RINGKASAN BUKU:
Di sebuah jalan kecil di San Francisco, sebuah cafe bernama Coffee Cup dan sebuah toko buku duduk berseberangan. 15 tahun Sophie Newman bekerja di cafe itu sedangkan kembarannya, Josh Newman bekerja di toko buku seberang. Pemilik toko buku yg bernama Nick Fleming dan Perry Fleming terungkap kepribadian aslinya saat seorang manusia kelabu menyerang mereka untuk mendpat buku Abraham sang Magus di toko buku itu. josh dan sophie menjadi saksi dan menjadi sasaran manusia kelabu karena memiliki 2 lembar penting dr buku itu yg telah mereka robek. Nick Fleming ternyata adalah Nicholas Flamel dan Perry Fleming adalah Perenelle Flamel sang manusia abadi, sedangkan si manusia kelabu (the big bad wolf :P) bernama dr. John Dee yg juga telah menjadi abadi dgn cara yg gelap. Dr. John Dee bekerja untuk Ras Tetua Gelap yg berusaha mendapat buku Abraham sang Magus. Ras Tetua adalah klan yg menguasai bumi sebelum makhluk hidup ada. Josh dan Sophie harus menyadari bahwa sekarang mereka sudah terlibat dan menjadi sasaran. Mereka meminta bantuan ke seorang Tetua Generasi Selanjutnya yg bernama Scathach atau Scatty. Dan seorang Ras Tetua Generasi Murni yg luar biasa kuat bernama Hekate yg akhirnya mati melindungi mereka dari Morrigan (Ras Tetua Gelap Generasi Selanjutnya) dan Bastet (Ras Tetua Gelap Generasi Murni). Dan si kembar mendapati bahwa mereka disebut-sebut dalam buku Abraham dalam sebuah ramalan. Dan Hekate sedang berusaha membangkitakan sihir dalam diri sophie tetapi tidak dapat menyelesaikannya. Akhirnya alam bayangan (dunia bayangan buatan Hekate tempat mereka tinggal untuk sementara) hancur saat berperang dgn Morrigan dan Bastet. Mereka kabur dan meminta bantuan kpd Tetua Murni yg adalah nenek dari Scatty yg bernama "The Witch of Endora" atau Dora. Sophie mendapatkan pembangkitan sihir tetapi Josh tidak (karena gak sempet) dan diajarkan oleh Dora penguasaan terhadap unsur udara. Dan akhirnya Dr. John Dee dapat menyusul mereka tetapi sayangnya Mereka dapat kabur ke Perancis dgn sebuah portal.

Bersambung ke buku kedua yaitu "The Magician"...

Comments

Popular Posts